Diumumkan kepada masyarakat pengguna internet, bahwa: Akhir-akhir ini ada sekitar 60 akun facebook yang menggunakan nama Pakde Karwo, Sukarwo Pakde, Sukarwo Gubernur. Sesungguhnya Bpk. Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. tidak pernah membuat akun facebook dengan nama apapun. Oleh karena itu, isi dari akun facebook dimaksud diluar sepengetahuan dan ijin beliau - Biro humas & Protokol - Dinas Kominfo Jawa Timur

BUPATI PROBOLINGGO 2013-2014 DILANTIK

Tanggal: 20-02-2013
Pelantikan bupati Probolinggo periode 2013-2018 oleh gubernur Jatim, Dr Soekarwo

Pelantikan bupati Probolinggo periode 2013-2018 oleh gubernur Jatim, Dr Soekarwo

Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo, melantik Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo periode 2013-2018 Ny Hj Tantri Hasan Aminuddin SE (Puput Tantriana Sari) dan Drs H A Timbul Prihanjoko di Pendopo Kabupaten, Selasa (20/2).

Dalam sambutannya usai Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pakde Karwo mengatakan, selama dua periode kepemimpinannya Bupati Hasan Aminuddin sukses membangun Kabupaten Probolinggo. “Di bawah kepemimpinan Hasan Aminuddin Probolinggo telah berkembang pesat,” kata Pakde Karwo.

Kepada bupati yang baru, Pakde berharap dapat meneruskan pembangunan yang sebelumnya telah dilakukan Bupati Hasan Aminuddin. “Pembangunan di Probolinggo telah berjalan sangat pesat, ini harus terus dikembangkan,” terangnya.

Selain itu menurut Pakde, kedekatan antara pemerintah dan masyarakat harus terus dijaga, karena pembangunan yang baik adalah pembangunan yang melibatkan peran aktif masyarakatnya. “Jangan hanya saat kampanye saja dekat dengan masyarakat, setelah berhasil menjabat kedekatan itu harus dijaga untuk mempercepat pembangunan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Pakde, jika pembangunan daerah meningkat, maka imbasnya akan dirasakan Jawa Timur dan Indonesia secara umum.

Data Pemkab Probolinggo mencatat ada peningkatan berbagai sektor yakni Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebagai indikator keberhasilan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terus meningkat. Misal sejak 2008 IPM mencapai 61,44 dan tahun 2010 naik menjadi 62, 14 dan tahun 2011 dicanangkan menjadi 62,49.

Jumlah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang dibangun bertambah, jika pada 2003 ketika pertama kali menjabat hanya memiliki satu RSUD sekarang Peobolinggo punya dua RSUD.

Di bidang pendidikan, salah satu kinerja pemerintah Hasan Aminuddin yang dapat diapresiasi adalah keberhasilanya mengintegrasi sekolah agama (Madrasah) dan sekolah umum (SD-SMP) satu atap. Di sekolah berbasis agama seperti MI (Madrasah Ibtidaiyah) dan MTs (Madrasah Tsanawiyah) siswa juga diberi kurikulum mata pelajaran umum seperti matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Di sektor infustri sampai 2010 Kabupaten Probolinggo berhasil membangun industri kecil hingga 5.988 unit dengan jumlah tenaga kerja yang berhasil diserap sebanyak 30.885 orang.

Di sektor infrastruktur jalan dan jembatan, sampai 2010 berhasil meningkatkan kondisi jalan mantap dari jembatan hingga 68,2 persen. Sedangkan jalan rusak berat berhasil dikurangi sampai 1,85 persen. Semantara penguatan tebing, normalisasi dan perluasan sungai  berhasil dilakukan sepanjang 2.688 meter.(hjr,sti)