Diumumkan kepada masyarakat pengguna internet, bahwa: Akhir-akhir ini ada sekitar 60 akun facebook yang menggunakan nama Pakde Karwo, Sukarwo Pakde, Sukarwo Gubernur. Sesungguhnya Bpk. Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. tidak pernah membuat akun facebook dengan nama apapun. Oleh karena itu, isi dari akun facebook dimaksud diluar sepengetahuan dan ijin beliau - Biro humas & Protokol - Dinas Kominfo Jawa Timur

GUBERNUR MENGUKUHKAN PENGURUS PWRI JATIM 2012-2017

Tanggal: 26-07-2012

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengukuhkan 21 Pengurus Daerah Persatuan Wredatama  Republik Indonesia  (PWRI) Jawa Timur masa bakti 2012-2017 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (25/7). PWRI  adalah salah satu organisasi pensiunan nasional dan diakui oleh Pemerintah yang bersifat independen, mandiri,non politik,dan nirlaba.

Anggota PWRI terdiri dari pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pensiunan BUMN,BUMD dan Pensiunan Pejabat negara seperti mantan Bupati,anggota DPRD,DPR,Menteri,mantan kades dan perangkat desa. Setidaknya anggota PWRI yang terbesar di Jawa Timur sebanyak 70 ribu orang. Jumlah keseluruhan anggota PWRI di Indonesia sebanyak 2,3 juta orang.

Gubernur Soekarwo mengaku yakin dan percaya,bila anggota PWRI melaksanakan tugas, akan dilakukan sebaik mungkin dengan penuh tanggung jawab. “ Saya bersyukur dan bahagia karena keberadaan PWRI bisa memberikan suatu bantuan kepada pemerintah,baik masukan maupun tindakan yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat,”ujar  Soekarwo, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (25/7).

Dirinya mengaku salut dengan semangat yang ditunjukkan semua nggota PWRI Jatim. Mengingat, usia mereka sudah tidak muda lagi,tetapi mempunyai semangat seperti anak muda.  Soekarwo  menambahkan PWRI bisa seperti ini tidak terlepas dari peran Ketua Umum PWRI Haryono Suyono dan semua anggota untuk membawa PWRI selalu maju walaupun sudah pensiun. “Apresiasi khusus bagi Ketua PWRI pusat, Prof.Dr. Haryono Suyono yang memberikan kemajuan serta inovasi bagi PWRI,”tambahnya.

Dirinya berharap semua  anggota PWRI selalu berjuang bersama rakyat dan tetap menunjukkan eksistensinya dalam berkehidupan  berbangsa dan bernegara dengan turut  ambil  bagian mendukung pembangunan nasional dan program pemerintah lainnya .Berbagai upaya yang dilakukan PWRI dalam mengabdi dan membangun bangsa dan negara ini. Diantaranya  dengan bekerja sama dengan mahasiswa.

Sementara itu Ketua Umum PWRI Haryono Suyono mengatakan mengajak pengurus cabang tingkat kabupaten/kota untuk menggalang kebersamaan dengan semua elemen pembangunan masyarakat untuk bahu-membahu membangun bangsa. Mereka pun mendorong dan memberikan motivasi kuat agar masa pensiun tidak dianggap sebagai akhir segalanya. Dengan meningkatnya usia harapan hidup di Indonesia.

Para pengurus daerah PWRI diajak melaksanakan gerakan pembangunan berkeadilan sebagai wujud pengabdian yang ikhlas dalam masa pensiun untuk mendampingi rakyat banyak yang sedang berjuang memotong rantai kemiskinan, mendidik anak cucunya, mengembangkan budaya hidup sehat, membangun entrepreneur sederhana di kalangan rakyat banyak dan memelihara lingkungan agar memberi manfaat perbaikan gizi serta kelestarian alam semesta. (mad)