Diumumkan kepada masyarakat pengguna internet, bahwa: Akhir-akhir ini ada sekitar 60 akun facebook yang menggunakan nama Pakde Karwo, Sukarwo Pakde, Sukarwo Gubernur. Sesungguhnya Bpk. Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. tidak pernah membuat akun facebook dengan nama apapun. Oleh karena itu, isi dari akun facebook dimaksud diluar sepengetahuan dan ijin beliau - Biro humas & Protokol - Dinas Kominfo Jawa Timur

HUT JATIM KE-67, RIBUAN JAMAAH GELAR DOA BERSAMA DI TUGU PAHLAWAN

Tanggal: 8-10-2012

Ikut memeriahkan HUT Jawa Timur ke-67, sekitar empat puluh ribu jamaah majlis dzikir Al Khidmah menggelar doa bersama di Tugu Pahlawan Surabaya.

Selain dari Jawa Timur, peserta doa bersama dari jamaah thoriqoh  Alm KH Asrori Kedinding Surabaya ini, juga hadir dari Malaysia, Brunai Darussalam,Rusia dan Arab Saudi. Bahkan Mentri Pendidikan M Nuh dan Menteri pengentasan Daerah Tertinggah Helmy Faisal beserta staff ahli Presiden juga hadir dalam kegiatan yang saat ini memasuki tahun ke-2.

M Nuh hadir dalam kapasitasnya sebagai anggota jamaah majlis dzikir Al Khidmah dalam sambutannya meminta agar Jamaah Al Khidmah yang tersebar di seluruh pelosok tanah air harus mampu menjadi panutan umat.

“Kita ini  sebagai tiang pancang bangsa Indonesia dan Jatim. Bangunan itu, akan roboh jika tidak ada tiang pancangnya. Karena  itu setiap tahun tiang pancang harus dipasang. Kata M Nuh dalam sambutannya, Minggu (7/10).

Nuh juga mengingatkan kepada jamaah yang hadir, bahwasanya menurut prediksi pada tahun 2030 Indonesia akan menjadi sosok negara yang berpengaruh dalam hal ekonomi maupun politik, sehingga  perubahan besar akan terjadi di Indonesia maupun dunia. Karena itu, Jamaah al khidmah dan umat muslim harus mengawal perubahan itu, agar kemajuan yang dialami Indonesia tidak kebablasan.

Setalah M Nuh memberikan sambutan, Gubernur Jawa Timur Dr H soekarwo sempat membuat suasana khusuk menjadi heboh. Ini karena, ditengah-tengah sambutannya, Gubernur yang akrab disapa Pakdhe Karwo ini tiba-tiba berhenti berpidato dan  memanggil Wakil Gubernur Syaifullah Yusuf untuk melanjutkan sambutan. Kontan saja, semua jamaah yang hadir menjadi gaduh karena melihat pemandangan tidak ladzim ini. “Ini satu-satunya Gubernur di Dunia yang mempersilakah Wakilnya untuk memberikan sambutannya,”Kata Wagub Syaifullah Yusuf saat mengawali pidatonya.

Dalam sambutannya, Gus Ipul sapaan akrab Syaifullah Yusuf, mengatakan, jika kegiatan doa bersama ini merupakan sarana untuk menampung aspirasi para habaib di Jawa Timur yang mengusulkan jika kegiatan doa bersama bisa dilakukan dalam lingkup Propinsi. Mengingat kegiatan seperti ini sudah biasa dilaksanakan di Desa, Kecamatan maupun Kabupaten.

Lebih lanjut Gus Ipul mengatakan, selain memperingati HUT Jatim, kegiatan doa bersama ini untuk meminta perlindungan kepda Tuhan YME agar semua masyarakat Jatim selamat serta pemerintahan Propinsi dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Meneruskan Sambutan Wagub, Gubernur Soekarwo menambahkan, saat ini Pemprov Jatim melalui  Pergub No 5 Tahun 2012 telah membuat peraturan yang bertujuan melindungi masyarakat Jatim dari ajaran sesat. ” Pengalaman ini berdasarakan kasus Ahmadiyah di tahun 2010. Karena itu Pemerintah hadir untuk melindungi Islam dari penodaan agama,”Katanya.

Dikonfirmasi terkait kegiatan ini, Ketua Panitia Arif Afandi mengatakan, kegiatan ini untuk mempertemukan antara umat,  ulama dan umaro (pemerintah)  untuk menyelesaikan segala permasalahan di Jatim.

Selain itu, laki-laki yang pernah menjabat wakil Walikota Surabaya ini menambahlan, jika Pemprov Jatim dengan adanya kegiatan ini berusaha melakukan pembangunan fisik dan rokhani secara  seiring. (Fad)