Diumumkan kepada masyarakat pengguna internet, bahwa: Akhir-akhir ini ada sekitar 60 akun facebook yang menggunakan nama Pakde Karwo, Sukarwo Pakde, Sukarwo Gubernur. Sesungguhnya Bpk. Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. tidak pernah membuat akun facebook dengan nama apapun. Oleh karena itu, isi dari akun facebook dimaksud diluar sepengetahuan dan ijin beliau - Biro humas & Protokol - Dinas Kominfo Jawa Timur

HUT KE-67, PEMPROV JATIM GELAR PESTA SEBULAN PENUH

Tanggal: 13-09-2012

Peringataan hari Jadi Provinsi Jatim ke 67 yang rencananya dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang akan digelar meriah. Sebanyak 7 kegiatan akan disuguhkan untuk masyarakat Jawa Timur dari semua lapisan sosial.
“ Tahun ini lebih meriah, karena ada 7 kegiatan yang akan digelar Pameran yang pertama yaitu East Java Shopping and Cultural Carnival (EJSCC) 2012 yang diselenggarakan mulai tanggal 1-31 Oktober 2012 di Surabaya, Malang, Jember, Kediri dan Madiun dengan di support asosiasi pengusaha Mall,”Kata Ahmad Basuki dari Biro Administrasi Perekonomian Setdaprov Jatim, saat menghadiri technical meeting peserta Jatim Fair 2012, di Grand City Surabaya, Rabu (12/9).

Basuki menuturkan, EJSCC akan  dibuka Gubernur Soekarwo pada tanggal 1 Oktober di Taman Jayengrono Jembatan Merah Plaza. “Kegiatan EJSCC ini merupakan kegiatan pemberian diskon besar-besaran di pusat perbelanjaan atau mall,“ katanya.

Pameran kedua adalah Jatim Fair 2012, yang merupakan penyampaian informasi yang paling tepat, efektif dan efisien tentang prestasi dan potensi ekonomi, industri, perdagangan dan pariwisata yang diraih sector pemerintahan, BUMN/BUMD, perusahaan swasta nasional serta UMKM Jatim. Jatim Fair ini dilaksanakan pada 5 – 14 Oktober 2012 bertempat di Grand City Convex Surabaya.

Saat ini dari 550 stand di Jatim Fair yang sudah terisi sebanyak 95%. Selama pameran juga akan ada konser musik sepuluh hari nonstop dengan artis-artis ibu kota. Usai Jatim Fair, pesta selanjutnya bertempat di Jatim Expo (JX) Internasional dengan tajuk Pesta Rakyat. “Namanya saja pesta rakyat, jadi tiket masuknya digratiskan dan dilaksanakan berlangsung mulai 17 – 31 Oktober 2012,” ujarnya.

Pesta Rakyat merupakan kegiatan memperkenalkan dan mempromosikan potensi produk dan jasa inovatif terbaru yang berasal dari Jatim, untuk kebutuhan masyarakat kecil dan menengah. Selama pameran berlangsung akan dimeriahkan oleh hiburan dengan menampilkan artis nasional seperti Inul Daratista, Trio Macan, Ayu Ting Ting dan lain-lain.

Dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ini, Pemprov Jatim juga tak lupa menggelar acara khusus bagi perempuan. Namanya East Java Women Expo 2012. Acara ini diadakan untuk memberdayakan kaum wanita utamanya para Kopwan (koperasi wanita) di Jatim. East Java Women Expo ini digelar mulai 17 – 19 Oktober 2012 bertempat di gedung JX Internasional.

Selanjutnya juga ada acara East Java Healthy Festival 2012 yang diselenggarakan pada pada 18 – 21 Oktober 2012 bertempat di Atrium Grand City Surabaya. Sesuai namanya, ini merupakan salah satu kegiatan dibidang kesehatan termasuk pelayanan kesehatan, serta penyebarluasan informasi untuk memberdayakan masyarakat agar masyarakat menempatkan kesehatan sebagai prioritas dalam kehidupannya. Kegiatan ini dilaksanakan

Selain itu, juga ada kegiatan bernama Festival Budaya Jawa 2012. Kegiatan ini diselenggarakan pada 13 – 30 Oktober di Atrium JMP II. Kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri oleh JMP. Dan yang terakhir adalah Surabaya Food Festival yang digelar di Ciputra World Jl Mayjen Sungkono. Kegiatan ini rencananya akan digelar 22 – 28 Oktober 2012.(fad)