Diumumkan kepada masyarakat pengguna internet, bahwa: Akhir-akhir ini ada sekitar 60 akun facebook yang menggunakan nama Pakde Karwo, Sukarwo Pakde, Sukarwo Gubernur. Sesungguhnya Bpk. Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. tidak pernah membuat akun facebook dengan nama apapun. Oleh karena itu, isi dari akun facebook dimaksud diluar sepengetahuan dan ijin beliau - Biro humas & Protokol - Dinas Kominfo Jawa Timur

Kabupaten Bojonegoro

Kabupaten Bojonegoro memiliki luas 230.706 Ha. terletak pada posisi 6079’-7037’ LS dan 111025’-112009’BT. Secara administratif berbatasan dengan Kabupaten Tuban di utara, Kabupaten Lamongan di timur, di selatan dengan Kabupaten Madiun, Nganjuk dan Jombang, sedangkan di barat dengan Kabupaten Ngawi dan Blora (Jawa Tengah).  
Kabupaten ini memiliki sejarah panjang penggantian nama. Pada masa Majapahit bernama Matahun, di masa Demak bernama Jipang dan jaman Mataram bernama Rajekwesi. Akibat perang Diponegoro Rajekwesi rusak parah dan dibangun kembali serta diubah namanya menjadi Bojonegoro hingga sekarang. Daerah ini merupakan penghasil kayu jati.
Obyek wisata yang menarik adalah Kayangan Api yaitu sumber api alam abadi yang diperkirakan terbesar di Asia bahkan dunia. Letaknya di tengah hutan. Pada masa lalu api abadi ini digunakan sebagai pembakaran keris oleh Empuh Supo, seorang pembuat keris terkenal di masa akhir Majapahit.di awal bula suro lokasi ini banyak dikunjungi orang.  
Di Taman Wisata Tirta Wana Danderdapat dinikmati udara sejuk. Di lokasi wisata ini terdapat fasilitas bermain anak-anak, bumi perkemahan, padang golf serta wisata peristirahatan. Penggemar olahraga air, seperti memancing, berenang serta mendayung dapat mengunjungi Waduk Pacal. Setiap bulan Oktober bersamaan dengan perayaan Ulang Tahun Kabupaten Bojonegoro di Waduk Pacal diselenggarakan Larung Sengkolo dan Jamasan Waranggono Tayub.  
Bojonegoro memiliki paket wisata Loco Tour Bojonegoro berupa perjalanan wisata melintasi hutan jati menggunakan kereta api kuno. Di daerah ini juga berkembang sentra-sentra kerajinan gerabah, bubut kayu dan batu onyx. Bagi masyarakat luar daerah dapat mengunjungi Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro yang merupakan sentra industri kerajinan rumah tangga meubel, ukir dan sekaligus sebagai showroom atau ruang pamer dari kerajinan meubelair dan industri kayu lain yang ada di tiap-tiap Kecamatan di wilayah kabupaten Bojonegoro.

 

Sumber : Kantor Perwakilan

               Prov Jatim