Diumumkan kepada masyarakat pengguna internet, bahwa: Akhir-akhir ini ada sekitar 60 akun facebook yang menggunakan nama Pakde Karwo, Sukarwo Pakde, Sukarwo Gubernur. Sesungguhnya Bpk. Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. tidak pernah membuat akun facebook dengan nama apapun. Oleh karena itu, isi dari akun facebook dimaksud diluar sepengetahuan dan ijin beliau - Biro humas & Protokol - Dinas Kominfo Jawa Timur

Kota Kediri

Kota Kediri terletak antara 07’ 45’-07,55’ LS dan 111’ 05’-112 3’ BT. Luasnya 63,40 km2 . Kota Kediri berada di tepi sungai Brantas merupakan kota tua dan bekas pusat pemerintahan kerajaan Kediri di abad X. Salah satu raja Kediri yang terkenal adalah sri Aji Jayabaya, karena berhasil meramalkan masa depan Jawa (Nusantara). Selain itu diakhir hidupnya yang misterius semakin menambah ketokohannya sebagai “raja pinandita” yang mampu mencapai moksa. Loka Muksa sri Aji Jayabaya atau tempat muksanya raja Jayabaya diyakini di daerah pamenang.  
Peninggalan masa Kediri dapat disaksikan di Gua Selomanggeleng, yang dindingnya terdapat relief kisah Arjuna Wiwaha. Peninggalan sejarah lainnya adalah area Totok Kerot, Candi surowono dan Candi Tegalwangi.  
. Disini terdapat industry rokok domistik, Perusahaan rook Gudang Garam yang merupakan perusahaan rorok tersebsar di Indoensia, sekitar 16.000 warga Kediri menggantungkan hidupnya kepada perusahaan ini. Kota Kediri juga mengembangkan industry skala rumah tangga.Wisata alam Kota Kediri adalah Hutan lindung Gunung Klootok, Dermaga Sungai Brantas, sebagai Obyek wisata air, Gua Selomangkleng, Obyek wisata religi antara lain Makam Mbah Wasil setonogedong, Makam Sunan Geseng. Masjid Agung Kota Kediri dan Gereja Merah.
   
 

Sumber : Kantor Perwakilan Prov Jatim