Diumumkan kepada masyarakat pengguna internet, bahwa: Akhir-akhir ini ada sekitar 60 akun facebook yang menggunakan nama Pakde Karwo, Sukarwo Pakde, Sukarwo Gubernur. Sesungguhnya Bpk. Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. tidak pernah membuat akun facebook dengan nama apapun. Oleh karena itu, isi dari akun facebook dimaksud diluar sepengetahuan dan ijin beliau - Biro humas & Protokol - Dinas Kominfo Jawa Timur

PT KAI LUNCURKAN RESERVASI TIKET KA BERBASIS ANDROID

Tanggal: 14-11-2012

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan tiket aplikasi baru atau reservasi android pada google play di bawah supervise PT Global tiket network dengan nama aplikasi naik dan jadwal KA. Aplikasi tersebut dilucurkan di Jakarta pada 7 Nopember 2012.

Humas PT KA Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya Sri Winarto dikantornya Kawasan Stasiun Gubeng, Surabaya, Selasa (13/11)  mengatakan, PT KAI terus mengembangkan pelayanan untuk mempermudah pembelian tiket.

Sebelumnya, PT KA juga telah meluncurkan program membeli tiket jauh hari yakni H-90 sebelum keberangkatan yang bisa diakses di banyak tempat, tidak hanya di stasiun KA. PT KAI bekerjasama dengan banyak pihak untuk reservasi tiket seperti Kantor Pos, agen KA, Indomaret, Alfamart, dll.

Tetapi sejakl 7 November 2012, PT KAI kembali meluncurkan aplikasi android pada google play dibawah supervisi  PT Global tiket Network dengan nama aplikasi Tiket Kereta Api, Naik Kereta dan Jadwal KA Indonesia.

Aplikasi tersebut bisa diperoleh di Stasiun-stasiun online Daerah Operasi di Jawa dan Divre di Sumatera. Stasiun-stasiun tersebut dapat melayani penukaran nomor booking yang dipesan melalui aplikasi android pada google play di bawah supervisi PT Global Tiket Network menggunakan aplikasi RTS pada menu cetak tiket – cetak tiket online.

Notifikasi yang diterbitkan oleh PT Global tiket network adalah berupa struk dan sms notifikasi dengan pengirim tiket.com. Adapun ciri khas struk yaitu terdapat logo tiket.com di sebelah kiri atas.

Di dalam struk dan sms notifikasi tersebut terdapat penjelasan mengenai data kereta api yang dipesan (nama penumpang, nama kereta, rute, waktu/tanggal KA, dll). Struk tersebut kemudian ditukarkan dengan tiket diloket stasiun KA sebelum keberangkatan. Jadi, semakin mudah saja membeli tiket KA, tidak perlu antri di stasiun. Selamat bepergian menggunakan kereta api.(ryo)