Diumumkan kepada masyarakat pengguna internet, bahwa: Akhir-akhir ini ada sekitar 60 akun facebook yang menggunakan nama Pakde Karwo, Sukarwo Pakde, Sukarwo Gubernur. Sesungguhnya Bpk. Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. tidak pernah membuat akun facebook dengan nama apapun. Oleh karena itu, isi dari akun facebook dimaksud diluar sepengetahuan dan ijin beliau - Biro humas & Protokol - Dinas Kominfo Jawa Timur

WAGUB : PEJABAT HARUS LOYAL TERHADAP ATASAN DAN ORGANISASINYA

Tanggal: 5-03-2013

P1430132 ResizePejabat dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan tupoksi. Selain itu pejabat birokrasi harus memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap atasan dan korp organisaninya. Ini merupkan harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Drs H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat Serah Terima Jabatan Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemprov Jatim  Diruang Rapat Binaloka Adhikara Kantor Gubernur Jatim, Surabaya, Senin (4/3) mengatakan, selain dedikasi dan loyalitas pejabat dalam menjalankan tugasnya pejabat PNS juga harus memiliki kopetensi dan prestasi yang baik. Karena sebuah prestasi lahir dari orang-orang yang mempunyai kopetensi.

Tantangan kopetensi itu belum cukup harus ada plusnya, karena pintar saja dalam menjalankan tugasnya belun cukup harus ditambah dengan inovasi dan bisa menyampaikan keberhasilan dalam kepemimpinannya kepada masyarakat/publik. Oleh sebab itu dalam harapannya kedepan Wagub berpesan, pejabat yang baru serah terima jabatan ini harus mempunyai kopetensi dan inovatif. Yang lebih penting lagi pejabat itu harus tahu apa yang harus dikerjakan dan dijalankannya.

Apalagi para pejabat yang menduduki pimpinan harus mempunyai kopetensi dan prestasi. Karena pejabat yang mempunyai kopetensi dipastian akan melahirkan dan menghasilkan sebuah prestasi yang baik.

Gus Ipul dalam arahannya mengatakan, dalam Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang kedepan  pengangkatan pejabat struktural tidak semudah seperti sekarang, tetapi harus melalui beberapa tahapan panel.

Panel merupakan lembaga yang para anggota independent  yang tugasnya akan pendaftar dan menyaring/menyeleksi serta melakukan fit and profer test para calon pejabat baik eselon I, II, III dan IV. Para pendaftar pejabat publik nantinya bisa berasal dari kabupaten/provinsi se Indonesia asalkan memenuhi syarat yang ditentukan. Hal ini merupakan bagian dari perjlanan demokrasi dan kebaikan publik serta jalannya pemerintahan dinegara Indonesia .

Kesembilan nama pejabat eselon II yang melakukan serah terima jabatan diantaranya adalah H Riang Sudarmanto SH  M Si Kapala Biro Umum Setda Prov Jatim menggatikan Boby Soemarsono SH M Si. Selanjutnya Boby Soemarsono sebagai Kepala  Dinas Pendapatan Prov Jatim. Kemduian dr Harsono manta Bupati Ngawi menjadi Kepala Dinas Kesehatan Prov Jatim,  dr Achmad Djaeli, Wakil Dir Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Haji Surabaya, Drs Sjaichul Ghulam MM Wadir Umum dan Keuangan RSUD dr Saiful Anwar Malang. Rahayu SH M Si Wadir Umum dan Keuangan RSUD Haji Surabaya. (ryo)